Saturday, October 8, 2011

Perawatan Rambut Rontok

Kebetulan saya ada  masalah dengan kerontokan rambut, rambut rontok hampir setiap hari bahkan tiap waktu, dari yang semulanya rambut saya tu tebal makin lama sekarang mulai menipis, gag jarang setiap habis keramas rambut saya itu rontoknya banyak banget, disini ada beberapa tips mencegah kerontokan rambut. 

  
Add caption




 














1. Hindari menyisir saat rambut dalam keadaan basah.
Biarkan saja rambut anda kering secara alami. Rambut yang basah lebih mudah lepas jika tertarik sedikit saja.
2. Jangan terlalu sering menggunakan pengering rambut atau hairdryer.   
Keseringan mengeringkan rambut akan membuat kelembaban rambut anda rusak. Perhatikan juga jarak rambut dengan pengering. Usahakan jaraknya sekitar 10 - 15 cm dari batang rambut.
3. Sering-seringlah menggerai atau mengurai rambut anda. 
Apalagi saat anda tidur. Hal itu dapat membuat rambut anda mudah patah dan rontok. Selain itu kebiasan mengikat rambut bisa membuat pertumbuhan rambutmu tidak bagus.
4. Kurangi atau hindari pemakaian shampoo dengan busa yang terlalu banyak.
shampoo yang memiliki busa banyak mengandung pH 7 sampai 8 yang dapat merusak asam alamiah kulit kepala yang pH-nya sekitar 5,5. Ketidakseimbangan pH dapat mengganggu pertumbuhan rambut yang sehat dan menyebabkan rambut rontok.  
 5. Stres
Tingkat stres yang tinggi bisa menyebabkan folikel rambut “tertidur” atau terserang oleh sel darah putih, dengan kondisi bahwa kerontokan rambut akan terjadi di beberapa minggu berikutnya. Solusinya? Relaksasi, bisa lewat yoga, terapi, meditasi, atau lainnya. Hindari tekanan dan stres untuk mengurangi kerontokan pada rambut sebelum benar-benar terjadi kebotakan. Jika pori-porinya belum tertutup, rambut akan sulit tumbuh. Maka, atasi sesegera mungkin agar rambut bisa tumbuh kembali.
6. Sebisa mungkin hindari minuman yang mengandung kafein karena tidak baik bagi pertumbuhan rambut.


 

No comments:

Post a Comment

Welcome to My Blog.
I'm a SonElf, Love with Super Junior & SNSD also love YoonHae (Yoona & Donghae).
Thank's for visited my blog and don't be a Silent Reader's guys. Give your comment for my blog.
Thank You ^^